Lokomotif CC 300 Buatan INKA

Lokomotif CC 300 buatan INKA merupakan lokomotif diesel hidrolis yang merupakan kebanggaan kita sebagai warga negara Indonesia. Sudah selayaknya kita mengapresiasi kerja keras tim INKA yang telah membuat lokomotif sendiri. Tidak kalah dengan perusahaan amerika Generel Elektic yang spesialis membuat lokomotif kereta api tersebut.

Lokomotif CC 300 akan di ujicobakan dari madiun menuju Surabaya. Jumlah lokomotif CC 300 yang diujicobakan sebanyak 2 buah dengan nomor seri CC 300 12 02 dan CC 300 12 03 dobel traksi atau traksi ganda. Setelah menginap di dipo lokomotif sidotopo, lokomotif CC 300 akan melanjutkan test run menuju malang dengan medan tanjakan selepas bangil sampai stasiun singosari.

Akir perjalanan lokomotif CC 300 tetap di stasiun Malang kota baru dengan mengangkat rangkaian gerbong ekonomi dan gerbong inspeksi. Total rangkaian ada kurang lebih 10 gerbong dengan medan menanjak. Test run ini di maksudkan untuk mengetahui seberapa kuatkah lokomotif CC 300 me load beban maksimal dengan medan tanjakan.

Begitulah kerabat kereta api, cara mengetes lokomotif ataupun KRDE dengan menjalankannya di medan yang menanjak. Semoga test run lokomotif CC 300 buatan inka ini berhasil dan dapat di gunakan untuk menarik kereta reguler. Doakan saja ya kerabat kereta.

KRDE Ekonomi
ilustrasi CC 300

0 Komentar untuk "Lokomotif CC 300 Buatan INKA"

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.